Wednesday 16 December 2015

Resep Perkedel Kentang Yang Penuh Dengan Cita Rasa


Indonesia merupakan surga makanan enak. Berbagai macam khas kuliner melimpah ruah di negara ini. Proses makan yang dilakukan setiap hari tidak akan lengkap jika tidak dengan lauk pauk. Indonesia juga dikenal sebagai negara agraris yang banyak menyimpan sumber daya alam pertanian yang akan kita gunakan untuk keperluan kita sehari-hari sebagai sumber makanan. Salah satu dari hasil pertanian tersebut yaitu kentang. Sayuran dengan umbi-umbian ini sebagai sumber makanan yang dapat kita olah menjadi makanan yang enak salah satunya adalah dibuat perkedel kentang. Makanan ini sudah tidak asing lagi bagi kita karena makanan jenis ini banyak kita temukan di warung makan, warteg restoran dan di tempat-tempat lain yang menyediakan makanan tersebut. Resep perkedel kentang ini sangat mudah kita buat, bagi para ibu resep makanan ini dapat divariasikan dengan bahan lain yang menggugah selera makan kita.

Kemudahan dalam membuat resep perkedel kentang ini dapat kita kreasikan dengan bahan lain sesuai dengan keinginan kita masing-masing supaya ada variasi bahan sehingga akan lebih menarik dalam pembuatannya. Berikut ini resep dalam membuat perkedel kentang untuk ibu-ibu atau yang lainnya yang ingin mencoba di rumah. Yang pertama adalah kita tentunya menyiapkan bahan terlebih dahulu, bahan yang digunakan adalah 1 kg kentang yang sudah dikupas dan di cuci bersih, ½ kg daging ayam yang sudah di cincang atau kornet, 2 butir telur yang sudah diambil kuning telurnya saja, 2 butir telur diambil putih telurnya saja kemudian kocok, 2 sendok bawang merah yang sudah di goreng, 1 batang daun seledri yang sudah di rajang, garam secukupnya, 1 sendok teh merica, minyak goreng secukupnya, penambah rasa royco secukupnya agar cita rasa lebih enak.

Yang kedua adalah cara membuatnya, kukus kentang hingga dagingnya terasa empuk dan lunak, setelah itu masukan daging atau kornet ke dalam adonan perkedel kentang yang sudah ditumbuk halus, masukan juga seledri, bawang goreng, merica, garam, kuning telur dan penyedap rasa royco kemudain aduk hingga adonan dan bahan tercampur merata, bentuk adonan tersebut sesuai selera anda, panaskan minyak goreng, adonan yang sudah dibentuk tadi celupkan kedalam kocokkan putih telur lalu di goreng, agar perkedel terasa lebih renyah masukan ke dalam tepung lalu ke dalam kuning telur lalu goreng, goreng hingga mempunyai warna keemasan, setelah itu angkat dan tiriskan. Perkedel kentang siap disajikan dan dinikmati bersama anggota keluarga anda.


No comments:

Post a Comment