Monday 14 December 2015

Cara Jitu Mendapatkan Rumah Baru dengan Penawaran Harga Rumah yang Murah


Setiap orang pasti mengidamkan untuk memiliki rumah hunian impian yang layak dan nyaman untuk ditempati. Apalagi bagi mereka yang sudah berumah tangga, memiliki rumah sendiri adalah bagian ekspetasi hidup yang harus dapat segera dicapai. Namun di masa sekarang ini, bukanlah perkara mudah dalam waktu yang cepat bisa memiliki rumah impian sendiri karena akan sangat dibutuhkan biaya yang terbilang besar untuk mewujudkannya. Bagi mereka dengan kondisi financial berlebih dan mumpuni, mungkin bukanlah suatu perkara yang berat untuk dapat bersegera mempunyai rumah impian yang layak huni tersebut, tapi pastinya akan sangat menjadi persoalan berat bagi mereka dengan latar belakang kondisi financial yang pas-pasan. Mencari dan menelusuri pihak yang jualrumah murah, mungkin menjadi solusi utama bagi mereka dengan latar belakang kondisi pas-pasan untuk merealisasikan memiliki rumah impian sendiri dalam rentang waktu yang relatif lebih cepat.

Membeli rumah murah yang baru dan dapat ditinggali dengan nyaman, memang tergolong pekerjaan yang gampang-gampang susah. Namun bagi anda yang mendambakan hunian impian dengan penawaran harga jual rumah murah tersebut, anda dapat mempertimbangkannya dengan mengetahui cara membeli rumah baru yang murah berikut ini :
Pertama, catat seluruh berita terbaru serta detail dari rumah baru yang akan anda beli mulai dari status rumah tersebut apakah tergolong hunian sengketa atau bukan. Selain itu perhatikan pula kepemilikan sertifikat rumah HBGnya dengan baik. Bagi anda yang berminat membeli hunian baru yang tergolong dalam komplek perumahan, periksa dengan detail dan rinci bangunan rumah tersebut mulai dari tata ruangnya, spesifikasi rumah, sistem tata air, dan juga keadaan tetangga di sekelilingnya. Saat anda berminat membeli rumah perumahan ada baiknya juga jangan membeli jenis rumah yang banyak ditawar oleh spekulan.

Kedua, bandingkanlah rumah baru yang hendak anda beli dengan rumah lainnya dimana masih tergabung dalam satu area untuk membandingkan kondisi lingkungannya, kondisi bangunannya, tingkat keamanannya, dan juga harga jualnya.

Ketiga, bila sudah mencapai kesepakatan bersama maka selanjutnya anda dapat melakukan penawaran rumah yang anda inginkan itu untuk memperoleh kesempatan harga yang lebih murah lagi. Setelah semua proses penawaran berjalan sesuai dengan harga yang telah disepakati, anda dapat langsung melakukan pembayaran. Sebagai rekomendasi, ada baiknya anda melakukan pembayaran via transfer bank saja jika transaksinya bernilai ratusan juta rupiah.

Keempat, untuk mendapatkan rumah baru dengan harga yang standar dan murah anda dapat melakukan investigasi kepada orang sekitar untuk mencari referensi harga rumah yang memang benar-benar pantas untuk anda beli sehingga anda dapat terhindarkan dari penipuan penawaran harga hunian yang jatuhnya terlalu kemahalan.  




No comments:

Post a Comment