Tuesday 29 September 2015

Penuhi Kebutuhan Anak Dengan Makanan Berikut


Dalam tumbuh kembang anak hendaklah anda memberikan mereka makanan yang kaya akan gizi yang tinggi karena pada masa itu yaitu pada usia 2 sampai 12 tahun pertumbuhan mereka sangatlah cepat dan paling rentan. Untuk mensiasatinya masukan beberapa makanan berikut menjadi salah satu  menu sehari-hari bagi si anak, karena makanan berikut mengandung banyak gizi yang mampu mendukung pertumbuhan sang buah hati. Adapun makanan tersebut adalah :

1. Buah Beri
Kami yakin anak anda akan suka buah stroberi atau bluberi karena selain rasanya yang enak buah ini juga mengandung vitamin C dan anti oksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dan melindungi kerusakan sel-sel dalam tubuhnya.

2. Gandum
Gandum atau makanan yang diolah dengan berbahan gandum sangat baik jika dikonsumsi oleh anak anda, karena gandum bermanfaat menjaga pencernaan dan mencegah sembelit. Nah dari pada jajan atau ngemil makanan yang tidak jelas lebih baik anda pilihkan makanan yang berbahan gandum, atau anda dapat mencampurkan gandum tersebut dengan nasi putih atau anda membuat kreasi lain dengan gandum tersebut.

3. Telur
Jangan pernah menyepelekan telur, karena telur sangat tinggi protein dan telur juga salah satu sumber kolin paling banyak untuk membantu perkembangan otak. Anda bisa mengolah telur tersebut dengan berbagai cara yang dapat menarik perhatian anak sehingga mereka mau memakan telur tersebut.

4. Daging
Kalau makanan yang satu ini yakin deh tidak ada yang mau menolaknya, karena rasanya enak, selain itu daging juga kaya akan protein dan zat besi yang berguna untuk mengoptimalkan perkembangan dan fungsi otak dan mendukung sistem kekebalan pada tubuh anak, tapi jangan rutin setiap hari karena itu akan membuat anak anda menjadi bosan.

5. Keju
Anda bisa menambahkan keju pada roti atau pisang keju atau makanan lain, karena keju kaya akan protein, kalsium, fosfor dan vitamin D sehingga keju sangat baik untuk pertumbuhan tulang yang sehat.

Itulah beberapa makanan yang dapat menunjang tumbuh kembang anak. Yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan sang buah hati pada usia yang sangat cepat pertumbuhannya.


No comments:

Post a Comment