Thursday 10 September 2015

Tips Memilih Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi


Sarapan pagi, kenapa tidak? Banyak sekali sebenarnya manfaat yang akan anda dapatkan jika rajin sarapan di pagi hari. Mulai dari badan yang sehat, lebih segar, dan terasa bertenaga sering dirasakan oleh mereka yang rajin melakukan sarapan di pagi harinya. Kegiatan pun jadi lebih santai, karena tidak takut akan merasa lapar ketika melakukan apapun. Selain itu kadang sebagian orang kadang merasakan tidak lapar sampai dengan sore hari, wah berarti memang manfaatnya luar biasa bukan, maka itu sebaiknya anda melakukan kegiatan ini secara rutin, dan dapatkan badan sehat sesuai keinginan anda.

Namun sekalipun melakukan sarapan pagi sebisa mungkin anda juga tidak terlalu ceroboh untuk memilih menu makanan yang akan dimakan pagi hari. Untuk menopan banyaknya aktivitas yang harus anda lakukan maka sebaiknya anda harus jeli memilih menu makanan yang sehat saat sarapan. Berikut ini adalah tips memilih menu makanan sehat untuk sarapan di pagi hari:
  1. Pilih makanan yang berserat
    Makanan yang berserat sangat bagus apabila dikonsumsi secara rutin sebab akan memudahkan tubuh melakukan proses pencernaan, jadi tidak ada yang namanya BAB tidak lancar dan sebagainya. Perut pun tidak merasa sesak jadinya.
  2. Tambahkan buah-buahan yang bergizi
    Untuk lebih baiknya lagi, ketika sarapan konsumsi buah-buahan yang bergizi, buah-buahan yang baik akan memberikan tubuh kamu gizi yang cukup (vitamin). Jadi badan kamu tidak akan pernah kekurangan vitamin.
  3. Hindari makanan yang terlalu mengandung banyak lemak
    Pada pagi hari jangan paksakan tubuh untuk terlalu banyak memakan makanan yang mengandung lemak, karena sangat tidak disarankan. Selain itu bagi sebagian orang mengkonsumsi lemak berlebih saat sarapan, membuatnya mudah mengantuk.


Itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan tentang pemilihan menu makanan sehat yang baik untuk sarapan di pagi hari. Untuk hasil yang lebih baik, karena setiap orang pada dasarnya memiliki tubuh yang berbeda anda bisa konsultasikan lebih jauh tentang asupan gizi ini kepada ahli gizi yang ada sebab hasilnya bisa lebih maksimal jika ditangani secara personal, semoga artikel ini bermanfaat terima kasih telah membaca.

No comments:

Post a Comment