Monday 21 September 2015

Resep Pancake Sederhana


Sedang mencari resep cemilan yang sederhana dan mudah untuk buah hati anda. Cemilan yang lezat , bergizi yang bisa disantap untuk sarapan atau cemilan sehari-hari. Pancake sederhana ala blue band boleh anda coba. Dijamin buah hati anda akan senang dan lahap. Tidak hanya buah hati, anda dan suami pun pasti juga suka . Berikut bahan dan cara pembuatannya :

Bahan :
  • Tepung terigu 250gram
  • 2 butir telur
  • Margarin 5 sendok teh dan cairkan
  • Gula putih 4 sendok makan/sesuai selera
  • Susu cair 1 gelas
  • Air bersih 1 gelas
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Topping/taburan : coklat meses, keju cedar dan susu kental manis


Cara membuat:
  1. Pertama tama, Campurkanlah terigu, gula putih, telur susu cair, baking powder, juga margarin yang telah dicairkan  kedalam 1 wadah . Aduk perlahan dengan merata hingga adonan tercampur sempurna.
  2.  Lalu, masukanlah air pada adonan tersebut sedikit demi sedikit hingga adonan agak encer dan juga tidak ditemukan gumpalan yang belum tercampur.
  3. Berikutnya ambil adonan dengan sendok sayur dan tuangkan ke wajan dadar yang telah dipanaskan, buatlah adonan berbentuk bulat dan agak tipis.
  4. Dalam proses menggoreng tunggu hingga pada bagian atas telah berbentuk gelembung kecil, artinya cake sudah matang dan bisa diangkat. Ulangi terus hingga adonan habis .
  5. Setelah semua matang, ambillah 1 buah pancake ke dalam cawan. Baluri permukaannya  dengan margarin dan susu kental manis, boleh juga anda taburin dengan coklat meses dan keju diatasnya sesuai selera. Lalu  beri susu kental manis dan margarine lagi dan tutuplah dengan pancake lainnya.
  6.  Pancake sederhana ala blueband siap disajikan.
Resep pancake sederhana diatas bisa ibu kreasikan dengan aneka tambahan bahan lain, contohnya pisang, durian, kurma mangga, ataupun buah lainnya . Untuk menambah kelezatan pastikan menggunakan Blueband , margarine yang bernutrisi tinggi untuk anda dan juga buah hati. Selain kaya nutrisi pastinya tambah lezat dan enak dengan Blueband. Selamat mencoba ya.

No comments:

Post a Comment