Tuesday 10 November 2015

Banyaklah Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Omega 3 Karena Mempunyai Segudang Manfaat Untuk Anda


Di dalam tubuh kita banyak mengandung lemak. Lemak sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk berbagai hal. Tetapi ada juga lemak jahat dalam tubuh kita ini yang dapat mengganggu kesehatan kita dan menjadikan tubuh kita terserang penyakit yang sangat mematikan dan membahayakan bagi tubuh. Selain lemak jahat, ada juga lemak yang baik yang sangat menguntungkan tubuh dan dapat menjadikan kondisi badan kita lebih sehat dan optimal. Omega 3 banyak sekali manfaatnya yang dapat kita rasakan jika mengonsumsinya sesuai aturan dan saran serta anjuran dari dokter agar nantinya setiap lemak yang masuk dapat terkontrol dengan baik. Manfaat omega 3 bagi tubuh akan kita dapatkan jika kita secara rutin dapat menjaga asupan makanan yang baik yang bergizi dan bernutrisi serta menjaga pola hidup yang sehat, karena pola hidup yang sehat juga sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh yang sehat pula.

Semakin canggihnya teknologi maka untuk mendapatkan asupan omega 3 dalam tubuh, sekarang ini sudah banyak tersedia dalam bentuk suplemen yang instan dan cepat di apotek-apotek yang banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia, meskipun suplemen tetapi tidak mengurangi khasiat dan manfaat omega 3 ini untuk tubuh kita. Manfaat yang didapatkan tubuh dari omega 3 ini adalah :
1.         Dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi
Bagi anda yang mempunyai masalah dengan kolesterol tinggi yang dapat menyebabkan terjangkitnya berbagai penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung dan obesitas. Omega 3 yang di dapat dari ikan akan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan mengurangi kolesterol jahat yang terdapat dalam sel darah.
2.         Meningkatkan kesehatan otak
Peran otak sangatlah penting dan mempunyai peranan yang sangat besar, otak merupakan alat untuk proses daya pikir yang tentunya harus memperoleh nutrisi yang baik untuk meningkatkan kinerja dari otak tersebut dan dapat meningkatkan pula daya ingat.
3.         Sangat cocok jika di konsumsi oleh wanita hamil
Omega 3 akan membantu meningkatkan kesehatan janin dan bayi yang dikandung karena dengan omega 3 bayi akan mempunyai mental dan fisik yang sangat kuat.

Itulah beberapa manfaat dari omega 3 yang sangat dianjurkan bagi anda yang ngin mempunyai kondisi tubuh yang sehat, stabil dan mmpunyai stamina yang baik pula.



No comments:

Post a Comment