Wednesday 4 November 2015

membuat kue putri salju greentea


resep putri salju - resep putri salju greentea sangat cocok bagi anda yang senang mengkonsumsi kue disertai minuman greenntea. Supaya tidak repot membuat kue lalu membuat minuman greentea anda pun bisa langsung membuat kue putri salju rasa greentea. Ini merupakan inovasi dan kreasi dal membuat kue. Yang tadinya serta biasanaya kue selalu berasa manis baik dengan rasa original, coklat, strawberry maupun yang umumnya, kini lebih variatif lagi bila ada kue apalahi kue putri salju yang berbahan greentea. Pada umumnya greentea memiliki aroma terapi yang khas sehingga dapat membuat tubuh dan pikiran dalam keadaan lireks ketika mengkonsumsi maupun menghirup baunya. Nah hal ini sangatlah baik untuk mengiai waktu luang anda, biasanya anda selalu memakan camilan kue di waktu santai dan senggang maka sedikit sentuhan aroma terapi dari greentea itu bisa membuat waktu santai dan waktu luang anda semakin berkualitas. Bila anda berencana membuat putri salju greentea, maka berikut akan disajikan cara membuatnya :

Bahan
  • 300 gr tepung terigu
  • 50 gr tepung maizena
  • 10 gr bubuk greentea
  • 150 gr butter
  • 150 gr gula halus
  • 200 gr kacang mete sangrai yang kemudian dihaluskan
  • 1 sdt vanilla
  • 3 sdm susu bubuk
  • 150 gr gula halus untuk taburannya

Cara membuat :
  1. pertama sajikan wadah yang tidak terlalu besar kemudian masukkan butter, mentega, dan gula halus, kocok ataupun mix semua bahan tersebut hingga tercampur rata dan halus.
  2. setelah itu masukkan secara bertahap tepung terigu, tepung maizenna, susu bubuk, vanilla, dan bubuk greentea ke dalam adonan tadi kemidian aduk kembali hingga tercampur semuanya dan halus.
  3. setelah adonan menjadi rata, yerakhir masukkan kacang mete yang sebelumnya telah di sangrai dan dihaluskan. Setelah itu aduk kembali semua adonan sampai bercampur rata dan kalis.
  4. kemudian siapkan loyang dan cetakkannya, lalu cetak adonan tersebut di atas loyang dan cetakkan sampai adonan habis. Setelah itu kemudian oven dalam suhu sedang sampai kue matang dan berbau harum.
  5. setelah matang, pisahkan kue dari cetakkan lalu diamkan sampai dingin. Setelah dingin kemudian gulingkan dalam gula halus untuk kemudian di susun dalam toples.


No comments:

Post a Comment